Tips Traveling ala Backpaker ke Singapura

Singapura, negaranya mungil, bersih, modern, rapi, dan tertib. Tak heran wisatawan Indonesia suka bolak-balik traveling ke sini.

Bagi mereka yang “berduit”, mungkin traveling ke Singapura berkali-kali tidak akan jadi masalah. Namun bagaimana jika kamu hanya memiliki budget terbatas tapi juga ingin traveling keliling Singapura? Jangan pesimis dulu, kamu juga bisa kok.

Dalam artikel ini saya akan berikan tips dan panduan agar kamu juga bisa keliling Singapura dengan budget hemat. Simak cara mempersiapkan perjalanan, itinerary dan tips hemat selama di Singapura berikut ini:

1. Persiapan

Untuk mempersiapkan perjalanan ke Singapura ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan, di antaranya adalah:

PASPORT

Pastikan masa habis berlaku paspor kamu tidak kurang dari 6 bulan. Sebagai contoh: Jika kamu berencana ke Singapura tanggal 15 Juni 2017, maka setidaknya masa habis berlaku paspor kamu adalah 30 Desember 2016.

Segera perpanjang paspormu jika masa berlakunya kurang dari 6 bulan. Jangan sampai kamu gagal berangkat hanya karena paspor yang belum diperpanjang. 

PESAN TIKET PESAWAT LOW COST CARRIER (LCC) HARGA PROMO

Kalau mau jalan-jalan murah ke Singapura, kamu wajib berburu tiket pesawat LCC dengan harga promo seperti AirAsia, Tigerair, atau Jetstar. Ketiga maskapai ini dikenal sering memberikan penawaran spesial.

Harga normal penerbangan satu arah dari Jakarta – Singapura sekitar Rp400.000 – Rp500.000. Jika kamu beruntung, kamu bisa dapat tiket promo dengan harga Rp 66.000.

PESAN HOTEL BUDGET MURAH

Biaya hidup di Singapura bisa dibilang cukup mahal. Maka dari itu, kamu perlu cerdik dalam mencari hotel murah berlokasi strategis di Singapura. Hotel chain seperti Fragrance Hotel adalah salah satu hotel budget yang recommended.

Waktu booking paling ideal adalah 1 bulan sebelum tanggal kedatangan, biasanya harganya lebih murah.

Jika menginap di hotel dirasa masih mahal, ada alternatif lainnya dengan menginap di hostel. Perbedaaan hotel dengan hostel adalah pada konsep kamarnya. Di hostel biasanya tipe kamarnya adalah dorm (seperti asrama) dengan banyak tempat tidur. Rata-rata harga hostel di Singapura sekitar Rp100 ribuan untuk satu malam.


We have friendly and dedicated driver. We are honest and reliable,we provide best services for our customers. Don’t hesitate to hire us! We are pleased to assist you, visit Driver Batam or Batam Private Driver

2 Responses so far.

  1. Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

  2. directory says:

    I simply want to tell you that I am just beginner to blogging and certainly liked this page. Very likely I’m going to bookmark your blog . You certainly come with excellent stories. Thanks a lot for sharing with us your web site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *