Skip to main content

Pantai Viovio : Lokasi, Tiket Masuk, dan Foto

Ketika mendengar pertama kali nama pantai ini tentunya terasa aneh dan unik. Pantai Viovio yang berada di Pulau Batam ini memang belum lama dibuka. Namun antusiasme pengunjung yang datang setiap hari selalu ramai.

Lokasi Pantai Viovio

Pantai Viovio berlokasi setelah Jembatan 5 Barelang, yang menghubungkan antara Pulau Rempang dan Pulau Galang. Tepatnya di Desa Sijantung, Kecamatan Galang, Pulau Batam.

Namun jika kita melihatnya di Google Maps maka pantai Viovio letaknya bersebelahan dengan Pantai Mirota, wisata lainnya yang tak kalah akan keindahannya.

Lokasi pantai Viovio juga tak jauh dari wisata camp Vietnam, wisata ini merupakan objek wisata yang bersejarah dan mistis. Konon objek wisata ini juga merupakan bekas pengungsi warga Vietnam di masa perang dahulu. Sekarang Camp vietnam menjadi alternatif kunjungan lainnya saat ke Pulau Galang.

Rute Pantai Viovio

Jika kamu tertarik menuju ke Pantai viovio ini maka kita harus menuju ke Desa Sijantung, yang termasuk dalam kecamatan Galang, Kota Batam yang ada di Kepulauan Riau.

Untuk menikmati pesona Pantai Viovio maka kita bisa melewati jembatan Tuanku Tambusai atau banyak yang menyebutnya dengan jembatan 5 Barelang. Jembatan ini sebagai penghubung antara Rempang dan Galang.

Namun jika kamu masih kesulitan untuk menuju ke Pantai Viovio ini maka kamu juga bisa mengeceknya melalui Google Maps.

Spot Foto Menarik

Di Pantai ini juga terdapat spot foto yang tentunya sangat menarik. Pantai viovio memberikan pemandangan yang anti mainstream serta memiliki banyak sekali pilihan spot foto yang bagus.

Dan yang menjadi spot andalan di pantai ini yaitu spot payung warna-warni, ayunan yang berada di pinggir pantai, rumah pohon gardu pandang serta jembatan.

Fasilitas Pantai Viovio

Meskipun jalan yang menuju ke pantai ini belum sempurna namun pantai Viovio menawarkan fasilitas pendukung yang cukup lengkap bagi pengunjung.

Pengunjung bisa menikmati keindahan pantai sambil menyewa gazebo yang disediakan. Untuk menyewa gazebo ini dikenakan biaya Rp 100.000 hingga Rp 150,000. Di gazebo kita bisa menaruh barang bawaan sambil mengawasi anak bermain, bercengkrama dengan keluarga dan lain-lain.

Selain itu bagi yang ingin menguji adrenalin maka bisa menyewa banana boat. Ada juga ayunan yang berada di tengah laut. Saat sore hari maka suasana berubah menjadi romantis. Kita bisa menikmati matahari tenggelam bersama orang tercinta.

Bagi yang tidak membawa makanan, di sekitar pantai ini juga banyak warung makan dan minum, selain itu fasilitas lainnya seperti toilet serta mushola yang tidak terlalu jauh dari lokasi.

Harga Tiket Masuk Pantai Viovio

Pantai Viovio selalu diperbincangkan banyak orang , Hal ini dikarenakan banyak yang mengunggah foto-foto di pantai ini yang terlihat begitu menakjubkan. Pastinya pengunjung juga banyak yang bertanya mengenai harga tiket masuknya.

Perlu kamu tahu bahwa untuk menuju ke pantai Viovio ini biayanya sangat terjangkau. Kita hanya membayar Rp 10.000 saja per orang. Meskipun biayanya murah namun pemandangannya tidak murahan alias begitu mempesona.

Kita juga bisa menikmati keindahan pantainya dengan menyewa gazebo. Untuk biaya sewanya sendiri sekitar Rp 150.000 selama seharian.

Disamping biaya masuk, disini juga dikenakan biaya parkir kendaraan. Tentunya biaya parkir ini juga hanya bagi pengunjung yang membawa kendaraan. Berkisar antara Rp 1.000 hingga Rp 5.000 untuk parkir kendaraan di Pantai Viovio.

Jam Operasional Pantai Viovio

Pantai Viovio buka setiap hari selama 24 jam nonstop. Jadi pengunjung bebas menikmati kapan saja. Namun bagi yang menyukai selfie sebaiknya berkunjung saat matahari terbenam ataupun matahari terbit. Karena pemandangannya terlihat begitu menakjubkan.

Aktivitas di Pantai Viovio

Pantai Viovio memiliki pesisir yang tidak membahayakan pengunjung. Jadi kita bebas untuk bermain air, berenang, main pasir bersama anak-anak dan lain-lain. Akan tetapi kita juga harus tetap berhati-hati terutama dari batuan karang yang tajam.

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Viovio ini yaitu :

1. Berenang

Jangan khawatir jika kamu hobi berenang dan ingin berenang di pantai ini. Karena Pantai Viovio tergolong memiliki beberapa titik pantai yang aman untuk melakukan aktivitas ini. Hal itu juga disebabkan karena arusnya yang kecil dan lautnya yang tidak terlalu dalam.

Namun untuk anak-anak tetap harus diawasi oleh orang tua, karena terumbu karang yang ada disini tergolong cukup tajam sehingga bisa saja melukai anak-anak.

2. Snorkeling dan Diving

Selain berenang, pengunjung juga bisa beraktifitas lainnya seperti menikmati keindahan bawah laut. Pengunjung bisa menikmati keindahan batu karang,biota laut,serta tumbuhan laut yang mempesona. Cocok untuk snorkeling dan diving didukung dengan arus pantainya yang tidak terlalu besar.

Bagi yang ingin snorkeling dan diving, maka di Pantai Viovio ini juga menyediakan peralatannya.

3. Naik Perahu kecil

Bagi yang ingin menikmati pemandangan pantainya dari tengah pantai, maka bisa menyewa perahu kecil dari nelayan. Perahu kecil tersebut juga banyak disewakan oleh nelayan di sekitar pantai ini.

4. Menikmati Keindahan Sunset

Berwisata ke pantai tak lengkap tanpa menikmati keindahan pantainya di sore hari. Apalagi di pantai Viovio ini terkenal memiliki pemandangan sore hari yang menarik. Ada juga spot yang menarik yaitu berupa ayunan di tengah laut yang bagus dan instagramable.

Kumpulan Foto Pantai Viovio 

Pantai Vio Vio dengan Pasir Putih
Pantai Vio Vio – Deretan Gazebo
Pantai Vio Vio-Pohon Bakau
Pantai Vio Vio – Tempat Selfie
%d bloggers like this: